Tuesday, June 20, 2006

Jatuh nila setitik, rusak susu sebelanga

Sialan…! Bayangkan : kau telah belajar untuk test fisika, banting otak melaluinya, mendapatkan nilai yang bagus, lalu tiba-tiba nilai itu dikurangi 10 dan aku harus mengikuti test ulang. Jengkel pastinya..!

Semua ini ternyata karena soal-soal tes fisika sempat bocor. Loh. Padahal aku sama sekali enggak melihat soal bocoran itu. Selama test itu berlangsung, semua soal aku pikir sendiri. Enggak ada istilah nyontek.

Bocornya soal itu adalah suatu kebodohan. Test ini kan dilakukan serentak. Kalau begitu para murid pemalas itu mendapatkannya dari mana? Menurut gosip, hal ini dilakukan oleh kecerobohan seorang guru. Otakku keruh. Marah! Lalu bagaimana dengan hasil yang telah kuraih? Belajar semalaman itu! Rasanya tidak dihargai sama sekali.
Semua hal ini bagaikan menghina semua murid yang telah bersusah payah belajar untuk menghadapi test, menurutku.

Jatuh nila setitik, rusak susu sebelanga. Hey, orang yang menjatuhkan nila tersebut patut dihajar!

1 Comments:

At 4:47 AM, Blogger Unknown said...

saya kagum juga pada anda yang sama sekali tidak ada pikiranm untuk mencontek. semoga niat anda untuk menjadi orang yang fair akan terus ada, dan dilakukan dengan sungguh-sungguh.
saya juga termasuk orang yang concern dengan kondisi anak-anak jaman sekarang. maunya serba instan, cari jalan tengah, tidak mau berusaha, tidak mau capek, tidak mau melalui proses.
Wahai Bapak Menteri Diknas, seharusnya Bapak bisa melihat ini sebagai suatu masalah besar yang mengancam generasi muda unggulan bangsa ini...

 

Post a Comment

<< Home